Minggu, 25 Maret 2012

Sepuluh Kata "Pasti" Yg Harus jadi Perhatian Seorang Muslimah Atas Diri Seorang Laki-Laki Yang Ingin Dijadikannya Sebagai Suami.

Nasehat Untuk Para Wanita Muslimah

Sepuluh kata “Pasti” yang harus jadi pilihan untuk seorang wanita muslimah atas diri seorang laki-laki yang ingin di jadikannya sebagai seorang suami dan imam yang akan membawa mereka pada kebahagiaan dunia maupun akhirat.
1.Laki-laki yang “Pasti iman,ketaqwaan dan kecintaannya pada ALLAH SWT”
  Alasan : seorang laki laki yang beriman,bertaqwa dan sangat mencintai Robnya,pasti dapat  membentuk   dan membina istrinya menjadi wanita soleha yang mencintai dan di cintai oleh ALLAH Robnya.
2.Laki-laki yang “Pasti Amanah dan Bertanggung Jawab”
Alasan : seorang laki laki yg begitu amanah dan bertanggung jawab pasti tak kan berbuat hal yang sia-sia,mengabaikan dan tak setia terhadap istrinya.
3.Laki-laki yang “Pasti Jujurnya”
Alasan: karena seorang laki-laki yang jujur pasti takkan berbuat khianat terhadap kepercayaan dan rasa cinta dari istrinya.
4.    Laki-laki yang “Pasti sabar dan ikhlasnya”
Alasan : laki laki yang dapat berlaku sabar dan ikhlas terhadap istrinya,pasti akan dapat menjaga dan mengendalikan Amarah ketika ia melihat ada sesuatu hal yang tidak disukainya dari perangai istrinya.
5.    Laki-laki yang “Pasti Wibawanya”
Alasan : seorang laki-laki yang berwibawa dan berkarakter pasti dapat melindungi, kesucian,harkat,martabat dan kemuliaan istrinya dengan gagah berani dari setiap hal yg dapat mengancam istrinya.
6.Laki-laki yang “Pasti memiliki keteguhan dan tekad yang kuat”
Alasan : setiap laki-laki yang teguh dalam setiap tekad dan sikapnya pasti akan dapat menafkahi dan memberi kebahagiaan bagi istri dan anak-anaknya walau di tengah kepahitan dan terjangan badai kehidupan yang tidak kecil.
7.Laki-laki yang “Pasti Kedewasaannya”
Alasan: seorang laki-laki yang jelas kedewasaannya pasti akan dapat berlaku arif dan bijaksana,disaat istrinya ingin dalam keadaan bermanja,merajuk,gusar,tidak suka dan bahkan marah terhadap dirinya.
8.Laki-laki yang “Pasti rasa Cinta,kasih dan sayangnya”
Alasan : seorang laki-laki yang sudah pasti begitu mencintai dan berkasih sayang terhadap istrinya,pasti siap untuk berkorban sesuatu hal yang amat besar dalam hidupnya demi kebahagiaan sang istri.
9.Laki-laki yang “Pasti lembut setiap sikap dan tutur katanya”
Alasan : seorang laki-laki yang memiliki kelembutan dan kehalusan dari setiap sikap dan tutur bahasanya,niscaya takkan satu pun yang terlahir dari setiap sikap dan lisannya akan dapat membuat istri yang di cintainya merasa tersakiti oleh karena sikap dan lisannya.

10.Laki-laki yang “Pasti Tegas dan Berani” dengan tegurannya terhadap istrinya.
Alasan: seorang laki-laki yang berani dan tegas dalam tegurannya,pasti takkan membiarkan istri yang di cintainya jatuh dan tenggelam dalam jurang dosa,kesalahan dan kealpaan diri yang tak disadarinya. Catatan : sikap tegas dan berani yang saya maksud disini tentu bukanlah dengan cara-cara kasar dan menyakiti hati istrinya,tapi dengan cara-cara “Bilhikmah dan Bijaksana”.

Catatan Khusus : dari sepuluh uraian diatas hanya ada dua ke pastian yang tidak ana muat yakni : kepastian Kantong (Duit seorang laki2) dan ketampanannya. Alasanya krna menurut ana yg di butuhkan seorang wanita di zaman sekarang bukanlah hal itu,sebab kl ketampanan tu sifatnya relative siapa yang memandang,sedangkan soal harta semua itu adalah rizki yang berada dan menjadi urusan ALLAH dan soal rizki tergantung pada apakah kita mau berikhtiar atau tidak.
       
By : Hamdani Firdaus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar